Konferensi-Konferensi yang Diselenggarakan Selama Perang Dunia II

inilah konferensi-konferensi yang di selenggarakan selama perang dunia 2 (II) berlangsung. adapun penjelasan lain tentang konferensi atlantik, casablanca, moskow, kairo, teheran, yalta.
Konferensi-Konferensi yang Diselenggarakan Selama Perang Dunia II


Konferensi-Konferensi yang Diselenggarakan Selama Perang Dunia II

Berikut konferensi-konferensi yang diselenggarakan selama Perang Dunia II, baik mengenai siasat perang maupun perdamaian di dunia.

1) Konferensi Atlantik pada tanggal 14 Agustus 1941 antara Franklin Delano Roosevelt dan Winston Churchill yang melahirkan Atlantic Charter.

2) Konferensi Casablanca pada bulan Januari 1943 antara Franklin Delano Roosevelt dan Winston Churchill yang merencanakan penyerbuan tentara Sekutu ke Eropa untuk mengalahkan tentara Blok Sentral (poros atau Blok Jerman).

3) Konferensi Moskow pada bulan Oktober 1943 antara Menteri Luar Negeri Vyacheslav Mikhailovich Molotov (Uni Soviet), Cordll Hull (Amerika Serikat), dan Anthony Eden (Inggris) yang menyatakan akan dibentuk organisasi internasional yang menjamin perdamaian.

4) Konferensi Kairo pada bulan November 1943 antara Franklin Delano Roosevelt, Winston Churchill, dan Chiang Kai Shek yang menyatakan bahwa mereka akan terus bertempur sampai Jepang menyerah tanpa syarat.

5) Konferensi Teheran pada bulan Desember 1943 antara Joseph Stalin, Franklin Delano Roosevelt, dan Winston Churchill yang menyatakan bahwa keputusan dalam Konferensi Kairo diterima baik oleh Stalin dan kerja sama antara Amerika Serikat, Uni Soviet, dan Inggris akan berlangsung meskipun perang telah berakhir.

6) Konferensi Yalta pada bulan Februari 1945 antara Joseph Stalin, Franklin Delano Roosevelt, dan Winston Churchill.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Klik (X) kali tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspage ×